Monday 7 July 2014

Manajemen Resiko

7 aturan dasar manajemen resiko Trading dari tokoh trader sukses dunia ( weinstein ) adalah

1. Belajar ekstra untuk mengetahui dasar-dasar dan rincian penting tentang instrumen trading anda.
2. Kebanyakan trader sukses adalah seorang yang rendah hati dan tidak sombong. Jika anda sombong maka anda mempunyai banyak kemungkinan untuk mengalami kerugian karena kurang waspada dalam masalah manajemen resiko karena terlalu percaya diri untuk mengalahkan pasar.
3. Memahami keterbatasan dan keunggulan anda sebagai trader. Mengetahui kelemahan anda berguna untuk meminimalkan resiko yang akan terjadi di dalam trading forex.
4. Memiliki pola pikir yang baik dan jangan sebaliknya. Jangan takut memasang stop loss. Sebagian trader takut untuk rugi dan menjadikan mereka mempunyai mental seorang penakut dan pecundang bukan seorang pemenang.
5. Bersabar dan menunggu kondisi ideal untuk menampilkandiri sebelum memasuki sinyal trading. Memahami kapan masuk dan kapan keluar pasar adalah kedua hal yang sama pentingnya, dan hal ini adalah hal yangg logis atau masuk akal.
6. Strategi anda harus fleksibel dan harus beradaptasi dengan perubahan pasar. Sebuah strategi trading yang dinamis diperlukan untuk mendapat profit karena perubahan pasar bisa saja terus berubah, sehingga strategi trading anda harus fleksibel dan akurat untuk bersaing dalam hal itu.
7. setelah mendapat profit sebaiknyatidak menjadi puas dan sombong. Salah satu bagian tersulit dalam trading adalah menjaga profit yang sudah diraih atau didapat agar tidak hilang atau rugi. Kebanyakan trader yang sudah mendapatkan profit langsung mengalami kerugian dan bangkrut..








Kumpul Trader. Powered by Blogger.